BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

April 09, 2010

hei, saya melihat pelangi :D




Dalam seminggu ini, dua kali saya melihat pelangi..yang pertama hari Senin petang minggu ini..sepulang kantor saya melihatnya. Teman saya menyadari kehadiran si pelangi ini ketika kami berjalan pulang kantor. Bagai orang yang sangat udik, kami menikmati pelangi itu seolah kami sedang menikmati pemandangan di Pantai Kuta. HAHAHAHA..
Saking senangnya kami, beberapa teman sempat berfoto - foto dan kami menunggu pelangi itu menghilang..
Beberapa hari kemudian, tepatnya hari Kamis kemarin..kami melihat pelangi lagi, lagi - lagi sepulang dari kantor. Pelangi yang kami lihat kali ini lebih jelas terlihat..dan lagi - lagi kami berfoto dengan hebohnya. Kali ini kami menyadarinya di kompleks perumahan tempat kos kami. Dan lagi - lagi pelangi terlihat indah.



Saya yakin semua orang suka akan pelangi, hampir tidak ada yang membencinya karena keindahannya. Pasti semua orang tau, kalo pelangi itu muncul setelah hujan. Dan banyak orang yang tidak suka hujan. Hujan itu bs bikin acara yg sudah disusun berantakan, bisa bikin orang membatalkan janji, bisa menjadi penghalang buat bepergian kemana-mana, menyebabkan berbagai macam bencana. Intinya, banyak keburukan yang ditimbulkan oleh hujan dibanding dengan kebaikannya.

Hal seperti itu bs kita ibaratkan dengan kehidupan manusia, ada suka dan ada duka. Suka dan duka adalah saudara yang tidak bisa dipisahkan, dan muncul secara bergantian. Setelah duka, pasti ada duka. Itu sudah seperti hukum alam.
Duka diibaratkan dengan hujan, dan suka diibaratkan dengan pelangi.
Jika setiap orang percaya akan adanya pelangi, pasti orang akan lebih menikmati dan menerima hadirnya hujan. Setidaknya tidak terlalu berburuk sangka pada hujan. Karena, mereka yakin setelah adanya hujan, pasti muncul pelangi yang indah.
Saya percaya, setelah duka..pasti ada suka yang datang. Dalam bentuk apapun. Seperti saya percaya kalau dibalik hujan akan muncul pelangi yang indah.


I just try to enjoy my life, menerima semua hal yang terjadi dengan hati yang lapang, karena saya percaya akan ada sesuatu dibalik sesuatu. Seperti pelangi yang muncul setelah adanya hujan. Saya percaya itu :D

0 komentar: