BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Juni 14, 2010

that's why I love football



Kalau ada yg tanya..apa saya suka sepak bola, saya akan jawab suka, suka sekali.
Kalau ditanya sejak kapan saya suka sepak bola, saya jawab sejak piala dunia 2002.
Kalau ditanya kenapa, banyak alasannya.
Saya suka bola sejak piala dunia 2002, dan keterusan setelah itu. Jatuh cinta untuk yang pertama kalinya pada David Trezeguet dan Thierry Henry pemain Prancis, sama Filippo Inzaghi. Setiap weekend saya sisihkan uang saku saya buat beli tabloid Soccer (saya gak tau apa tabloid itu masi beredar). Lemari saya penuh dengan tabloid, dinding kamar saya penuh dengan poster. Setiap ada pertandingan Liga Itali dan Liga Champions saya jarang sekali absen. Jam berapapun itu. Bahkan, kala itu, saya sampai tau, siapa transfer kemana dan berapa nilai transfernya. HAHAHAHAHA. Namun kegilaan ini hanya berlangsung sampai SMA. Setelah kuliah saya sudah tidak se freak itu lagi,kecuali ada event khusus dan ada kesempatan untuk nonton.
Ditambah lagi waktu itu si Aa' juga suka nonton bola, bedanya dia suka Liga Inggris (yang kemudian saya sukai juga) hahahhaa..si ayah juga suka bola dan bahkan sepupu saya adalah seorang pemain dan pelatih sepak bola. Komplit sudah.
Bagi saya, nonton bola secara live (sesuai jam tayang) itu lebih enak daripada nonton siaran ulangnya yg jamnya lebih bersahabat. Karena, kemungkinannya adalah..pada waktu siaran ulang tersebut, berita tentang skor dan siapa pencetak goal nya sudah ada, bikin gak seru lagi. Apalagi siaran ulang itu udah kepotong - potong. Gak enak banget deh.
Ketika nonton bola, saya bisa lo menolak dan menunda bertelepon ria dengan siapapun. HAhahaha.
Seorang teman bilang, udah liat aja di live score, langsung liat skornya. Hey boy..football is not about the result, but it's all about the process. Ngeliat kemana pergerakan bola, dan segala bentuk ke 'nyaris' an yang terjadi bagi saya itu adalah hal yang luar biasa. Bahkan, saya merasa perlu melihat line up pemain sebelum pertandingan dimulai. Meski kadang, saya ketiduran kalo permainan berjalan stagnan. hahahahaa..
Kalau saya udah nonton bola, saya merasa ada dunia lain yang gak semua orang punya, gak semua cewek punya bahkan cowok. Dunia dimana saya menjadi tenang, dan tidak mempedulikan apapun. Saya menyebutnya ini pelarian besar dari penatnya dunia nyata. Hahahahaha. Ketika saya sedang ada masalah, bisa langsung lupa begitu nonton sepak bola. Untuk itulah, saya sangat sangat bersyukur dengan adanya world cup 2010 ini ditengah kegundahan saya menghadapi GH. Apalagi ketika saya tau dia bukan seorang yang gila bola, dalam hati saya bersorak "hey mas, kamu boleh punya semuanya, kamu boleh bs mengendalikan semuanya termasuk mengendalikan perasaan saya, tapi kamu gak punya dunia ini, dunia yg bikin saya sangat nyaman berada di dalamnya". Karena bagi saya, main bola dan suka bola itu adalah naluri yang harus dimiliki seorang lelaki. Bukan..bukan..itu bukan merupakan suatu tolak ukur untuk mencari pasangan. Itu hanya semacam opini saja kok.
Itulah kenapa saya suka sekali dengan sepak bola, dunia dimana tidak semua orang punya..dan bisa membuat saya melupakan sejenak penat akan hidup.
That's why I love football.
:)

Juni 12, 2010

Alhamdulillah Ya Rabb

Alhamdulillah Ya Rabb..
Banyak alasan bagi saya untuk mengucapkan itu, setelah apa yang Tuhan berikan pada hidup saya, antara lain :
1. Saya dititipkan pada orang tua juara 1 dunia. Mama yang pintar, baik secara akademik maupun yang lain. Mama yang selalu jadi pengobat atas sakit saya. Baik sakit fisik maupun sakit hati. Mama yang selalu mendukung apa yang saya lakukan, Mama yang dengan sabarnya memberi saya dukungan dan nasihatnya apabila saya mendapatkan masalah. Mama yang mengajarkan saya tentang kesabaran dan perhatian, Mama yang selalu menjadi partner shopping yang asik, partner curhat yang keren dan teman masak yang menyenangkan. Kemudian Papa, Papa adalah orang yang selalu bersemangat menemani saya nonton bola, papa yang selalu khawatir dengan apapun yang terjadi pada saya. Papa yang selalu menjadi guide yang paling sok tau ketika kami sedang membolang bersama, Papa yang selalu tau hampir semua tentang kota - kota d Indonesia, dan Papa yang selalu bikin saya kagum tentang petualangannya yang segudang. Saya sayang sekali sama Mama dan Papa.

2. Adik saya si Upik abu. Dia adalah partner in crime saya. Hahaha..
Sosok paling menyebalkan di keluarga saya, namun sekarang sudah berubah menjadi pribadi yang dewasa, mungkin lebih dewasa dari saya.

3. Saya bersyukur punya sahabat - sahabat seperti Wahyu Fitriardhianto, Lia Indira Laksmi, Titah Rahayu, Norma Yoga Hastuti, Guroh Dedi Santoso, Meisitah Lokita, Puspita, Rizqi Yuwanita, Rinda Maya Sari, Wening Ratna Restuti, Corry Indria Hapsari, Faizatul Widad, Tantri Ramya, Diva Roanna Agusti, Zahra Marga Utami, Dewanti, Intan...saya seneng bisa mengenal mereka semua..

4. Saya bersyukur diberi kesempatan untuk magang di GMF Aeroasia yang sudah bikin saya jatuh cinta, terlebih dengan teman - teman seperjuangan seperti Susanti Chandra, Andiani, Karina, Corry, Batham, Agra, Wilda, Tini, Wisnu, Nugraha, Saleh, Mahfud, Adit, Tantri. Saya senang dan dan bersyukur diberi kesempatan ini :)

5. Hubungan saya dan mantan saya, Nicko Putra Witjatmoko sudah membaik kembali. Setelah kejadian - kejadian menyakitkan yang terjadi akhir - akhir ini, dendam - dendam dan kebencian yang ada, waktu membantu saya menghapus semuanya. Sayang yang ada memang belum hilang, tapi dendam itu menghilang. Beberapa waktu lalu saya menunggu dia beriktikad baik menghubungi saya duluan untuk memulai hubungan yang baik. Setelah saya menghilang dari peredarannya,saya menunggu. Dan beberapa hari yg lalu, tiba - tiba dia menyapa di YM, dan kami ngobrol selama beberapa hari kemaren. Dan yang bikin saya terkejut, dia masi mengikuti tulisan - tulisan saya di blog, dan kmudian berubah menjadi ornag yang sangat bijak dan mengajarkan saya bagaimana saya bersikap dalam hidup, menyikapi permasalahan dan menuangkannya dalam tulisan - tulisan di blog.He critized me, and praised me. Thank you ex, sudah sedikit banyak meringankan pikiran saya, kamu tetap menjadi salah satu bagian terindah dalam hidup saya, dan kenapa kamu menjadi sangat bijak dan dewasa setelah tak lagi menjadi pacar saya?hahahahaha. Makasih nyet..

6. Mengenal seorang Gery Hardhiarto dlm hidup saya. Seperti sudah saya jelaskan di post sebelumnya. Dia adalah orang yang (dulu) selalu bisa membuat saya berpikir bahwa masih banyak lelaki baik di dunia ini. Namun sekarang saya sudah gak tau harus bagaimana menyikapinya, maka saya memutuskan hengkang dari hidupnya untuk sementara. Thank you for the chance to meet u in my life mas.. :)

7. Mengenal seseorang yang akhir - akhir ini menemani saya, seseorang yang selalu memberi perhatian dan seseorang yang gila bola. Terima kasih :)

Dan tentunya masih banyak anugrahNya pada saya selama ini :)

Thanks God for Your unlimited blessings :)
Alhamdulillah

Juni 09, 2010

I love this words

“Tuhan TIDAK MUNGKIN menaruh keinginan besar di hati Anda, TANPA kewenangan untuk mencapainya. Hanya saja, apakah Anda ikhlas merajinkan diri saat merasa malas, mendekatkan diri kepada kebaikan, dan melakukan yang justru Anda takuti, agar Anda menjadi jiwa yang bermanfaat bagi sesama.” Mario Teguh – June 09, 2010

Juni 07, 2010

it's just a fairytale

Saya menyebutnya fairytale..
Saya menyebutnya dongeng..
Saya menyebutnya cerita khayalan..
Saya menyebutnya mimpi..

Ini hanya sebuah fairytale..
Ketika kita tak sengaja dipertemukan dalam acara yang tidak akan pernah saya lupakan itu..
Ketika kamu menjadi leader dari teman - temanmu pada waktu itu..
Ketika kamu menjadi orang yang paling rajin membuka pintu kamarmu untuk mendengarkan peringatan dari saya..
Ketika kamu menjadi orang yang mengucapkan salam perpisahan dan mengatakan saya seorang LO yang baik..

Ini hanya sebuah dongeng..
Ketika kita saling menyempatkan untuk bertemu pada waktu - waktu setelah acara itu..
Ketika kamu dengan senyum lebar mengatakan "Halo..apa kabar?" sewaktu kita bertemu di lorong kampusku..
Ketika kita berbincang layaknya kawan lama dibawah tangga kampusku..
Ketika senyum lebarmu menghapus beban masalahku saat itu..
Ketika kamu menemaniku menunggu temanku ujian di kampusmu..
Ketika kita selalu tidak pernah kehabisan bahan obrolan..
Katika kamu mengajak bertemu dan aku sedang tidak ingin menemui siapa - siapa kala itu..
Ketika kita saling berbalas wall di Facebook dalam 2 hari berturut - turut..
Ketika keesokan hari setelah berbalas wall itu kamu tiba - tiba datang ke kampusku..
Ketika kamu terlihat tak berminat pada acara di Graha saat itu..
Ketika kamu memilih mengobrol denganku di luar Graha..
Ketika kamu menanyakan perihal relationship statusku saat itu..
Ketika kita memutuskan mengakhiri pertemuan hari itu..
Ketika aku masi menunggu punggungmu terlihat menjauh saat itu,hal yang tak pernah aku lakukan..
Ketika kamu tiba - tiba menoleh kembali saat itu..
Ketika kita bertemu lagi beberapa hari kemudian, di kampusmu dan kamu baru bangun tidur..


Ini hanya sebuah cerita khayalan..
Ketika kita tak lagi saling berkabar..
Ketika kita bertemu lagi di Graha ITS dan kamu lengkap berpakaian rapi..
Ketika aku melihatmu antri diantara job seeker lain dan pertemuan kali itu sangat singkat..
Ketika aku secara mendadak membatalkan pertemuan kita, ketika kamu sedang test kerja di kampusku..
Ketika aku mengetahui kamu adalah orang yang paling dicemburui oleh pacarku kala itu..
Ketika aku lebih sering bertemu denganmu daripada dengan pacarku sendiri kala itu..
Ketika kita tak lagi saling berkabar lagi setelah itu..

Ini hanya sebuah fairytale, dongeng ataupun cerita khayalan..
Ketika kamu memberi kabar bahwa kamu sudah bekerja di Jakarta disaat aku sedang ikut seleksi magang sebuah perusahaan di Jakarta..
Ketika aku memberimu kabar bahwa hubunganku sudah berakhir, dan aku lanjut seleksi tahap berikutnya..
Ketika secara ajaib dan tak disangka aku menjadi salah seorang peserta magang perusahaan tersebut..dan aku harus pergi ke Jakarta..
Ketika kamu mengajak bertemu disaat aku terpuruk atas kabar menyakitkan dari mantan pacarku..
Ketika lagi - lagi senyum lebar dan pembawaanmu saat itu menghapus bebanku saat itu..
Ketika aku menyadari aku tak ingin mengakhiri hari itu..
Ketika kita selalu berkirim kabar setelah hari itu..
Ketika kamu menemaniku ngobrol malam itu setelah aku terkena "tamparan" keras tentang mantan pacarku lagi..
Ketika lagi - lagi kamu mengurangi dukaku saat itu..
Ketika aku harus menebak - nebak moodmu saat itu..
Ketika aku harus menebak - nebak beban kerjamu saat itu..
Ketika aku harus menebak - nebak apakah kamu sedang ber mood baik untuk sekedar aku ajak ngobrol..
Ketika aku selalu senang mendengar cerita - cerita dan keluhan - keluhanmu tentang ini itu..
Ketika aku menyadari aku tak bisa membantumu meringankan bebanmu..
Ketika aku menyadari aku ingin selalu menjadi orang yang ingin selalu sabar dan mengerti menghadapi kamu..
Ketika kita pergi untuk yang kedua kalinya..
Ketika kamu membagi apa yang ada di pikiranmu pada hari itu..
Ketika aku merasa senang atas semua perlakuanmu hari itu..
Ketika kamu menemaniku pada hari itu..
Ketika aku mulai mengenal siapa dirimu sesungguhnya pada hari itu..
Ketika aku melihat muka lelahmu namun masih semangat menemaniku malam itu..

Tolong bilang ini mimpi..
Ketika aku mendengar kamu pergi dengan teman wanitamu itu..
Ketika kamu berkata kamu sedang dekat dengan wanita itu..
Ketika aku harus menebak - nebak sedekat apa kamu dengannya..
Ketika aku merasa air mata mengalir deras ketika memikirkan hal itu..
Ketika aku terus menulis tentang perasaanku saat itu..
Ketika aku tak berani menghubungimu...
Ketika aku berkali - kali menghapus dan membatalkan sms yang akan kukirimkan untukmu..
Ketika aku selalu membatalkan kembali teleponku kepadamu..
Ketika aku tak berani menoleh sedikitpun melihat kantormu ketika aku melewatinya..
Ketika aku tak berani menyapamu ketika kamu online..
Ketika aku melihat sapaanmu yang sudah kadaluarsa dalam window chatting facebook..
Ketika aku mulai memberanikan lagi menghubungimu..
Ketika aku merasa kamu begitu menyenangkan setelah beberapa hari kita tak berhubungan..
Ketika kamu menyenangkan akhir - akhir ini..
Ketika aku merasa down lagi mendengarmu sedang berada di Bekasi..
Ketika aku merasa harus meninggalkanmu sekarang..
Ketika aku berpikir kamu tidak akan merasa persilangan kita ini begitu ajaib menurutku..
Ketika aku harus pergi dari kota ini dan meninggalkanmu..

Untuk itulah..
saya menyebut ini fairytale, dongeng, cerita khayalan dan mimpi..
karena..
pada saatnya..
saya harus kembali ke kehidupan nyata..
menutup dongeng indah ini denganmu..
dan hidup dalam dunia yang sebenarnya..
dimana tak ada kamu disana..

*dedicated to GH*

Juni 05, 2010

saya,sekarang :D

1. Kerjaan saya di kantor sedang banyak2nya..si bos besar minta saya membuat bill of material dr semua komponen yang ada. Mentor saya pun sempat sedikit naik pitam ketika saya diminta bos besar mengerjakan tugas tsb. Mengingat saya tinggal beberapa minggu disini dan saya masi ada Tugas akhir yang harus diurus. Alhasil, beberapa hari ini saya lembur terus di kantor, pulang malam terus. Sampe rumah pun langsung ngerjain lagi. Bahkan, ketika saya berada di Palembang sekarang ini, ketika saya berkumpul dengan orang tua dan keluarga besar saya, saya masih saja mengerjakan pekerjaan - pekerjaan tersebut. Sleep late night dan sering buka-tutup laptop. Oh God, I become a workaholic now :)

2. 8 orang magangers GMF sudah kembali ke surabaya hari kamis pagi kemarin. Cewek2 pada sok2an mengingatkan untuk tidak saling menangis, nyatanya masi jatuh juga tu air mata. Rumah yang biasanya rame oleh 8 cewek yang sangat2 bandel dan berisik, berkurang separonya.Dan it means a lot. Bangun tidur yang biasanya rame dengan teriakan antrian mandi,bikin sarapan bahkan sekedar suara pintu - pintu kamar terbuka sekarang ga ada lagi. Forum buzz dan chat d gmail yang senantiasa menemani kami di tengah bekerja kini sangat - sangat sepi. Sudah mulai jarang terlihat senyum2 dan ketawa2 ketika melihat comment - comment gila d buzz dan google chat. Karena memang sudah sepi. Sejak kepulangan 8 orang tersebut, saya sendiri belum pernah lagi makan siang di GSG, hari kamis di jam istirahat saya ke bandara untuk mencari tiket ke Palembang, jumatnya, ketika jam makan siang, saya cabut ke Palembang. Rasanya senin saya akan merasakan sepinya GSG dari celetukan2. Celetukan2 tentang pekerjaan, tugas akhir, pergunjingan, bahkan celetukan2 ketika cowok idola masing - masing nongol di GSG. Oh God I miss that moment. Malamnya, saya selalu menjadi orang terakhir yang masuk ke rumah. Biasanya, kalau saya pulang ada aja teriakan penyambutan, atau celoteh rame cewek2 bandel ini. Kamis malam kemarin, ketika saya masuk rumah pukul 8.30, keadaan rumah sangat - sangat sepi. Manasin makan sendiri, makan sendirian di meja makan. Gak ada lagi namanya arisan dan pergunjingan setelah makan. Yang ada, susan yg sedang ga enak badan, andiani yang sedang membuka laptopnya, dia menyempatkan sebentar untuk menemani saya, dan karina teman sekamar saya sudah mendekam di kamar bermain internet.Ah sepinya rumah ini..Saya gak tau gmn sepinya rumah saya tinggal 3 hari ke Palembang.

3. I am at Palembang now, sebuah kepergian yang mendadak. Dengan pertimbangan saya sangat jarang ke Palembang, saya sudah punya sedikit gaji untuk membeli tiket pesawat jakarta - palembang, dan orang tua saya sedang berada di Palembang untuk menghadiri pernikahan sepupu saya. Jumat ijin 1/2 hari, berangkatlah saya dengan pesawat wahana dufan, karena tiket itu yg paling murah d hari jumat :P. Sempat delayed sebentar, nyampelah saya di Palembang pukul 15.00. Dijemput Mas Eko, lalu saya diajak untuk menunggu landingnya pesawat sepupu saya dr Jogja. Sabtu pagi tadi, waktu acara akad nikah saya merinding lo. hahahahaha. Saya membayangkan, siapa ya orang yang akan bilang "saya terima nikahnya bla bla bla".hahahahaa......
Malam ini, Mas Eko berinisiatif mengajak saya jalan2 ke jembatan ampera, benteng kuto besak dan sungai musi. Dan disinilah sebuah insiden terjadi, setelah berpoto di benteng kuto besak, saya dan mbak rita menyusul mas eko ke mobil. Ketika kami menyeberang, ada kijang berbelok dan sengaja seperti ingin menabrak kami. Lebih tepatnya menabrak mbak rita. Saya sudah mengingatkan mbak rita, dan tu mobil tetap melaju saja, tanpa berusaha untuk mengerem atau menekan klakson (mungkin rem dan klakson tu kijang ga berfungsi, :P)
dan ketika saya melotot ke arah bapak td, si bapak malah senyum meremehkan dengan mukanya yg sangat2 annoying dan mesum. Habis sabar, saya ketok pintu mobil, dia membuka kaca, lalu :
saya : bapak kalo jalan ati2 donk, udah tau ada org jalan
bapak : *senyum najis* makanya kalo jalan jangan meleng (saya yakin seyakin2nya dan sangat yakin SAYA TIDAK SEDANG MELENG), mana pake ketok pintu saya SETAN KAU!
saya : *melotot dan bersiap membalasnya dengan pisuhan surabaya*
lalu mas eko dan mbak rita menarik saya sambil, "sudah tu org gak bener, masak berani2nya bentak cewek"
buat bapak2 muka annoying dan mesum tadi : maaf pak, saya bukan setan, tapi saya iblis, iblis shopping lebih tepatnya.
Dengan muka mbecong saya meneruskan sesi poto2 kembali. huuffff....

3. Saya engga tau, kemana larinya perasaan ini, yg dulu menggebu2? Bill of Material kah yang mengalihkannya? atau jam pulang kantor saya yang sudah mulai tidak masuk akal? atau memang ini tandanya saya belum bisa move on? atau mungkin ini bentuk kepasrahan saya? bagus deh, saya merasa "aman" dengan perasaan saya sendiri, otak dan hati saya sedang akur sepertinya.

yah sudah lah, i am so tired dan masi ada ribuan data lagi menanti saya :)
c ya :)


*saya dan jembatan ampera, sebelum tragedi dimaki orang Palembang*

Juni 02, 2010

oh tidak, jangan sekarang..

Saat kamu bilang "Td siang aku makan di Bekasi Timur, di cabang sana"

Dalam hati saya berteriak "Tidak, tidak..jangan sekarang..jangan terungkap sekarang..saya belum siap Tuhan"